Ini Tanggapan Habiburokhman Terkait Terkumpulnya 1 Juta KTP untuk Ahok

By Admin


nusakini.com - Terkait pencapaian 1 juta KTP dukungan untuk pencalonan Basuki Tjahaja Purnama pada Pilkada DKI Jakarta yang berhasil dikulpulkan Teman Ahok, Kepala Bidang Advokasi DPP PartaiGerindra Habiburokhman menanggapinya dengan mengatakan hal tersebut hanya klaim sepihak.

Melalui akun Twitter resmi miliknya, Habiburokhman menyampaikan penilaiannya bahwa 1 juta KTP tersebut hanya klaim sepihakTeman Ahok.

"1) Klaim 1 jt KTP tersebut sangat tidak dapat dipercaya karena satu- satunya pihak yang menghitung, memverifikasi dan mengklaim hanyalah Teman Ahok sendiri," ujar Habiburokhman melalui akun Twitter @habiburokhman, Minggu (19/6/2016) malam.

Habiburokhman bahkan meragukan kredibilitas Teman Ahok sebagai komunitas pendukung Basuki Tjahaja Purnama.

Menurutnya, ada isu mengenai aliran dana sebesar Rp 30 miliar dari pengembang proyek reklamasi yang mengalir keTeman Ahok.

"Saya menganggap klain tersebut tidak lebih dari psywar politik murahan, hanya untuk mengangkat popularitas Ahok yang dibenci rakyat," ujar Habiburokhman.

Keraguan atas 1 juta KTP yang dikumpulkan Teman Ahok, kata Habiburokhman, juga terlihat dari sikap Basuki yang masih berharap pada partai politik.

Begitu pun dengan sikap Teman Ahok yang kini melunak dengan partai politik.

Hal lain yang membuat Habiburokhman meragukan Teman Ahokadalah langkah kelompok relawan itu yang mengajukan uji materi UU Pilkada.

"Selain itu Teman Ahok juga terlihat sangat ketakutan ketika dalam UU Pilkada yang baru metode verifikasi dilakukan dengan sensus atau pengecekan satu persatu," ujar Habiburokhman.

"Melihat gelagataya saya curiga pasti ada masalah besar dalam pengumpulan KTP tersebut, mungkin saja terjadi manipulasi selama pengumpulan KTP," tambah dia.

Sebagaimana diketahui politisi ini pernah menulis pada akun Twitternya, @habiburokhman, 16-2-2016 lalu dengan mengatakan “Saya berani terjun bebas dari Puncak Monas kalau KTP dukung Ahok beneran cukup untuk nyalon”. (ifm/mk)